Sabtu, 21 Januari 2012

Mimpi Yang Tak Usai

Kawan, pernah ga kalian bermimpi tapi kemudian terputus karena tiba-tiba kamu terbangun? Gimana rasanya?

Aku pernah mengalaminya. Udah agak lama, aku lupa juga detail cerita di mimpi itu. Yang masih kuingat, di mimpiku aku berantem dengan seorang teman (yang sampai sekarang aku juga ga tau pasti teman dimimpiku itu siapa, pokoknya dia temanku). Aku marah padanya karena suatu kesalahan. Pada akhirnya aku tahu kesalahan itu bukan disebabkan olehnya. Semua cuma salah faham aja. Kemudian aku bermaksud untuk minta maaf, tapi kucari kemana-mana temenku itu ga ada. Belum sempet menemukannya untuk minta maaf, tiba-tiba aku terbangun. Hmm...Rasanya nyesel banget. Kalo bisa nerusin mimpi itu lagi, aku pengen cari dia sampe ketemu dan menyampaikan maaf.

Aku jadi berfikir, itu kan cuma mimpi, aku bukan marah-marah beneran sama temenku di mimpi itu (siapapun dia). Tapi gimana kalau kejadian itu nyata, gimana kalau aku punya salah sama orang lain dan ga punya kesempatan untuk minta maaf. Entah karena aku yang meninggal duluan atau dia yang meninggal duluan. Aku pasti nyesel banget.

Aku kepikiran terus sama mimpi itu. Apa ada kejadian di masa lalu yang muncul dari bawah sadar dan jadi mimpi. Aku jadi inget, pernah punya temen, udah lama banget. Aku lupa namanya, aku juga ga inget wajahnya, tapi aku inget antara aku dan dia pernah terjadi salah faham. Kami sudah lama banget ga ketemu. Aku juga ga tau dia sekarang ada dimana. Aku juga lupa apakah aku sudah minta maaf padanya atau belum.

’Teman lamaku’ aku minta maaf atas kesalahanku di masa lalu ya...
Aku minta maaf karena lupa nama dan wajahmu (sungguh tidak bermaksud melupakan, aku berusaha mengingat-ingatmu)
Terimakasih sudah memberiku pelajaran berharga dalam hidupku

Ya Allah, dimanapun temanku ini berada, aku mohon bukalah pintu hatinya agar ia bersedia memaafkanku.

Kawan-kawanku, aku juga minta maaf pada kalian atas kesalahanku, kalau aku ga sengaja menyakiti hati kalian. Mudah-mudahan masih ada kesempatan bagiku untuk meminta maaf kepadamu. Semoga masih ada maaf untukku^^,

-One of the ways to be happy is forgiving others-

0 komentar:

Posting Komentar