Selasa, 26 April 2011

Aku Pun Ingin Jadi Istimewa


Setiap perempuan tercipta dengan kelebihan. Setiap perempuan punya kekuatan untuk menjadi kebanggaan. Itulah yang menjadi inspirasi dalam hidupku. Meskipun ‘hanya’ seorang ibu rumah tangga, pasti ada hal lain yang bisa kulakukan untuk menjadi istimewa. Salah satunya dengan menulis.
Kartini begitu dikenal dan dikenang karena memperjuangkan kesetaraan hak perempuan dalam pendidikan. Ia juga rajin menuangkan gagasan dan pemikirannya dalam surat-surat yang dikirimkan kepada Ny. Abendanon. Karena tulisannya itulah, kemudian kita tahu apa isi perjuangan Kartini. Buku Habis Gelap Terbitlah Terang membuatnya terus diingat. Siapa Kartini pada saat itu? ‘Hanyalah’ seorang istri dari Bupati Rembang.
Kisah Kartini inilah yang memotivasiku untuk menulis. Berusaha menuangkan ide, gagasan, dan informasi yang kupunya. Karena kita tidak pernah tahu, mungkin suatu hari tulisan kita bisa berarti untuk orang banyak. Sama halnya dengan Kartini, mungkin dulu ia juga tak pernah mengira, surat-surat pribadinya akan menginspirasi banyak wanita.
Manusia hebat bisa hidup selamanya karena kisah hidupnya dituliskan dalam buku-buku biografi. Tetapi kita yang tak hebat atau belum hebat pun bisa hidup selamanya dengan menuliskan isi kepala kita untuk menjadi bacaan sepanjang masa.

diikutkan dalam kompetisi Kartini Muda dari www.welovehonda.com

0 komentar:

Posting Komentar