Get me outta here!

Senin, 25 April 2011

Membuat 'Readmore' Tanpa Mengubah Setting Template

Hai ... temen-temen pembaca dan pemilik blog.

Aku mau sharing sedikit tentang cara membuat 'readmore' manual. Beberapa template blog memang ada fasilitas bikin 'readmore' otomatis, tapi kebanyakan template blog belum menyediakan.

Tulisan ini aku buat karena sebelumnya aku kutak-kutik bikin 'readmore' di blog ini, eh ... malah membuat tampilan templatenya berubah. Jadi aku cari-cari lagi cara yang paling praktis menurut aku.

Cara manual ini termasuk lebih mudah kok. Selain itu, membuat kita bisa mengatur letak 'readmore' sesuai kemauan kita.

Pengen coba? Ikuti aja langkah-langkah ini.



1. Dari dasbor, kamu bisa pilih Design/Rancangan

2. Lalu buka 'Edit HTML'

3. Klik Checkbox : Expand Template Widget

4. Cari tulisan berikut (bisa gunakan CTRL+F) : < data:post.body / > (hilangkan spasinya)

5. Copy paste kode ini di bawah tulisan tersebut (hilangkan spasi setelah tanda < dan sebelum tanda >)

< b:if cond='data:post.hasJumpLink' >
< div class='jump-link' >
< a expr:href='data:post.url + "#more"' >< data:post.jumpText/ >< /a >
< /div >
< /b:if >


6. Simpan perubahan template kamu

7. Untuk memunculkan 'readmore' di tulisan yang kamu posting, ketik
< ! - - more - - >
(hilangkan spasinya) di bawah bagian tulisan yang kamu inginkan

Jadi, kamu bisa meletakkan 'readmore' di bagian manapun sesuai keinginan dan kebutuhan kamu.

Selamat Mencoba^^

0 comments:

Posting Komentar