Selasa, 07 Februari 2012

Inspiring Short Movie : The Fantastic Flying Books of Mr. Morris Lessmore


Tidak ada dialog dalam film ini, hanya dengan iringan musik latar dan indah. Namun film animasi ini sungguh menyentuh

Berkisah seorang lelaki yang kotanya dilanda badai. Semua diterbangkan angin. Rumah, buku, dirinya, bahkan huruf-huruf yang tadinya dia goreskan dalam bukunya.

Begitu angin reda, semua porak poranda. Hanya tersisa ia, buku, topi, dan tongkatnya.

Lelaki itu kemudian berjalan dan melihat seorang perempuan terbang dengan buku-buku berkaki yang bisa terbang pula. Ia berusaha menerbangkan bukunya, tetapi tidak bisa.

Ada sebuah buku terbang yang kemudian menuntunnya menuju sebuah gedung yang dihuni oleh ribuan buku. Di sinilah awal kehidupan barunya dimulai hingga ia berhasil menyelesaikan tulisan di bukunya.

Banyak hal yang filosofis tentang buku, membaca, menulis, perpustakaan, dan kehidupan di sini.

Ada gambaran ketika orang-orang datang ke perpustakaan yang dianimasi dengan efek warna hitam putih. Ketika mereka mendapatkan buku bacaan yang dicari, perlahan animasinya berubah menjadi berwarna. Ya, bacaan memang mewarnai dan menginspirasi hidup seseorang.

Juga saat ada sebuah buku tua yang terlihat lemah. Lembarannya jatuh berhamburan. Lelaki itu memperbaikinya. Ia membaca tulisan dalam buku itu. Ternyata, membaca si buku membuatnya 'hidup' kembali. Buku mempunyai 'hidupnya' memang ketika dibaca bukan?^^

Ah, indah sekali film ini. Masih banyak hal lain yang bisa kamu simpulkan sendiri. Selamat menonton :)

0 komentar:

Posting Komentar